Mewujudkan Pejuang Pembaharu Dunia yang Kompeten, Berhati Nurani Benar, dan Berkepedulian Sosial.

Organisasi Hobi

APILOCO (Apinya Loyola College)

Organisasi hobi ini sebagai wadah penyaluran bakat acting, vokal, drama, dan teater. APILOCO sering tampil dalam acara malam budaya, pesta nama, dan pesta natal.

 

BALOCO (Banyolan Loyola College)

Sesuatu yang khas dari BALOCO adalah “dagelan” dan anggotanya semuanya laki-laki. Organisasi hobi ini merupakan organisasi yang menampilkan dance, drama, dan opera dalam balutan komedi. BALOCO juga sering tampil dalam beberapa event yang diselenggarakan SMA Kolese Loyola.

 

DLC (Dekorasi Loyola College)

DLC berdiri pada tahun 1989, dirintis oleh oleh beberapa siswa yang hobi mendekor. Walaupun sempat vakum, DLC bangkit kembali tahun 1993 dengan dimotori oleh Rio dan Edi. Angkatan mereka disebut DLC Angkatan I.

 

MH (Moment Hunter)

Tugas utama organisasi ini adalah mendokumentasikan semua kegiatan yang ada di SMA Kolese Loyola dalam bentuk foto dan video.

 

LJB (Loyola Jazz Band)

LJB adalah wadah bagi siswa-siswi SMA Kolese Loyola untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya dalam musik jazz. Selain musik jazz, LJB juga sering mengolaborasikan jenis-jenis aliran musik lain seperti, pop-jazz, jazz etnik, dan lain-lain.

 

LRB (Loyola Rock Band)

Aliran musik yang diusung oleh kelompok ini adalah aliran musik progressive yang juga membawakan aliran rock. Organisasi ini lebih mengeksplorasi bakat musiknya agar musik yang dibawakan lebih ngerock dan cadas.

 

LOPALA (Loyola Pecinta Alam)

Lopala adalah wadah untuk melatih rasa kepedulian dan cinta terhadap alam dengan cara siswa mengetahui, merasakan, dan mencoba hidup dan bertahan di alam liar.

 

PAL (Putra-Putri Altar Loyola)

Organisasi hobi ini lahir pada tahun 1968. Sebelum itu, kedudukan PAL di bawah seksi liturgi. Sekarang, tugas utama organisai ini adalah mengkoordinasikan segala kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan Tuhan, antara lain: menjadi putra-putri altar, lektor, petugas persembahan , dan petugas kolekte.

 

LV (Loyola Voice)

Pada tanggal 17 Juli 1998 berdirilah LV, yaitu organisasi hobi yang beranggotakan siswa-siswi yang mempunyai hobi dalam bidang tarik suara. Organisasi hobi ini juga sering tampil dalam acara di dalam SMA Kolese Loyola dan di luar SMA Kolesa Loyola.

 

PFL (Pecinta Fotografi Loyola)

Organisasi hobi ini resmi berdiri pada tanggal 20 Desember 1980. Pada awalnya PFL diberi tugas untuk menjadi tim dokumenter sekolah. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, ruang lingkup PFL dibatasi. Sekarang, PFL fokus pada bidang seni fotografi saja.

 

SALOCO (Sound, Audio, and Lighting Loyola College)

Saloco adalah wadah untuk mengembangkan kreativitas siswa-siswi dalam bidang penataan sound system dan pencahayaan (lighting). Organisasi ini berdiri sejak tanggal 24 Juli 1994. Saat ini, Saloco bertugas sebagai menangani masalah-masalah sound and lighting dalam berbagai kegiatan di SMA Kolese Loyola, seperti upacara bendera, kampanye DKKL, Popsila, Loyola Peduli, dan berbagai kegiatan lainnya.

 

SULOCO (Suporternya Loyola College)

Suloco adalah sarana untuk mendukung tim-tim SMA Kolese Loyola yang sedang berjuang dalam event-event lomba di dalam Kota Semarang maupun di luar Kota Semarang. Suloco memiliki banyak lagu untuk mendukung tim-tim SMA Kolese Loyola. Salah satu kalimat dalam lirik lagu Suloco adalah “…Satukan kata satukan tekad, Satu kata dukung Loyola…”

 

SMA KOLESE LOYOLA  - JL. Karanganyar No.37 Semarang, Indonesia 50135
Tlp. (024) 3546945 - 3548431  Fax (024) 3548200

Email: koleseloyola@loyola-smg.sch.id