Mewujudkan Pejuang Pembaharu Dunia yang Kompeten, Berhati Nurani Benar, dan Berkepedulian Sosial.

Prestasi

Juara I Lomba Matematika USD 2015

Selengkapnya...
Team Loyola yang terdiri dari Michael Agung N,  Steven Chandra dan Abrham Imanuel berhasil mengukuhkan diri menjadi jawara pada ajang lomba Matematika  yang diadakan oleh FMIPA Universitas Sanata Dharma (USD)  Yogyakarta pada bulan Oktober 2015 dengan skor kemenangan yang sangat telak.

Selamat buat team lomba matematika LC .... Semoga semakin terpacu untuk berprestasi.

 

Juara I Olimpiade Matematika UNNES 2015

Selengkapnya...

LOYOLA JUARA I OLIMPIADE MATEMATIKA TINGKAT NASIONAL
(UNNES) TAHUN 2015 MEMBOYONG PIALA MENTERI PENDIDIKAN RI

Pada ajang lomba olimpiade matematika UNNES 2015 diikuti 726 peserta yang tersebar dari 15 rayon dari seluruh Indonesia. SMA Kolese Loyola mengirimkan 3 wakil yaitu Michael Agung (kelas X), Steven Chandra (kelas XI) dan Abraham (kelas XI) dengan didampingi oleh 2 guru matematika LC yaitu Bp. YB Ardy dan Ibu Rully.
Olimpiade Matematika UNNES 2015 diadakan pada tanggal 1 November 2015 dengan  dibagi menjadi 3 babak yaitu:
1. Babak penyisihan (diambil 60 peserta  terbaik)
2. Babak semifinal (diambil 20 peserta terbaik)
3. Babak final ( diambil 5 peserta terbaik )
Babak final : meliputi LCC dan kuiz berupa soal wajib, dan soal pilihan, lalu solusi pemecahan soal dipresentasikan  peserta.
Hasil yang diraih Team Lomba Matematika SMA Kolese Loyola adalah Juara I oleh Michael Agung (Kelas X).

Hasil lomba Olimpiade Matematika ini tentu sangat membanggakan dan patut kita apresiasi.  Dengan hasil ini, SMA Loyola berhasil menambah prestasi-prestasi akademik. Selamat buat team Lomba Matematika Loyola... teruslah berprestasi.... GO.... L C.


 

Juara II Matematika Nasional UGM 2015

Selengkapnya...Lomba Matematika Nasional ke-26 untuk tingkat SMP dan SMA dengan tema “Mengukir Citra Indonesia dalam Kerangka Matematika” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Gajah Mada dilaksanakan dalam dua babak yaitu babak penyisihan yang dilaksanakan pada tanggal 8 November 2015 dan grand final dilaksanakan pada tanggal 22 November 2015. Babak penyisihan dilakukan di 17 wilayah Indonesia salah satunya di Kota Semarang yaitu di Universitas Diponegoro. SMA Kolese Loyola mengirimkan 2 siswa untuk mengikuti babak penyisihan lomba matematika tersebut yaitu Abraham dan Michael Agung Nugroho. Dan hasilnya adalah Michael Agung Nugroho masuk 50 besar nasional dan mengikuti grand final yang dilaksanakan di Universitas Gajah Mada. Michael Agung berhasil menuntaskan babak 50 besar, 20 besar dan 5 besar dengan baik. Berkat perjuangannya Michael Agung Nugroho (XD) berhasil mendapatkan juara II Lomba Matematika Nasional ke-26. Prestasi ini menjadi kebanggaan SMA Kolese Loyola dan menjadi motivasi bagi siswa-siswi untuk terus berprestasi. 

 

Juara I Olimpiade Kimia UNDIP 2015

 

Selengkapnya...

Team ekstra lomba kimia SMA Kolese Loyola yang diwakili oleh Tifanni Excelinda (kelas XI IPA) dan pendamping  Bapak Petrus Joko Sulistyo  kembali menorehkan prestasi yang gemilang setelah berhasil menjuarai  Diponegoro Chemistry Competition (DCC)  se-Jawa tahun  2015.  DCC merupakan ajang lomba olimpiade kimia  yang diadakan oleh Perhimpunan mahasiswa Kimia Universitas Diponegoro Semarang. Pelaksanaannya  dibagi menjadi dua : babak penyisihan regional dilaksanakan tanggal  7 November 2015  dan babak Final dilaksakan tanggal 14 November 2015.
Setelah melalui tahapan-tahapan  lomba dan  bersaing dengan ketat, akhirnya  pada babak final berupa presentasi, Tiffani Excelinda berhasil mencuri perhatian para dewan Juri (Dosen UNDIP) sehingga dikukuhkan sebagai juara I DCC 2015.
Proficiat buat team lomba kimia   semoga hasil ini semakin menambah motivasi pelajaran lain untuk semakin berprestasi.

 

Juara II dan III Olimpiade Kimia 2015

LOYOLA JUARA II DAN III OLIMPIADE KIMIA SE-JATENG & DIY DI UNS 2015

Pada tanggal 24 Oktober 2015 Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan lomba olimpiade kimia se Jawa Tengah dan DIY.  SMA Kolese Loyola mengirimkan 3 siswanya yaitu : Tifanni Excelinda (XI C) Alvaro Darmawan (XI G) dan Nathania Fadjar (XI D) dan didampingi oleh guru kimia LC Bapak Petrus Joko Sulistyo. Jumlah peserta keseluruhan 165 peserta dari berbagai sekolah di Jateng dan DIY. Lomba tersebut dibagi menjadi menjadi 3 babak.
Hasil Lomba:
Tifanni Excelinda (XI C) mendapat JUARA II
Alvaro Darmawan (XIG) mendapat JUARA III

Selengkapnya...
Hasil yang  diraih ini adalah murni  buah hasil kegiatan ekstra lomba mapel Kimia yang dilaksanakan secara rutin dan memang sungguh-sungguh  mempersiapkan siswa  untuk event-event lomba kimia.  Selain itu, tentunya juga tidak lepas dari  kerja keras siswa-siswa LC dalam berjuang membawa nama baik SMA Kolese Loyola tercinta. Semoga dengan hasil ini semakin memacu siswa-siswa untuk semakin berprestasi.

 

Juara II dalam Olimpiade Biologi 2015

Selengkapnya...

 

Tim Olimpiade Biologi SMA Kolese Loyola mengikuti lomba olimpiade biologi se-Jawa, Sumatra, dan Bali di Universitas Sanata Dharma. Perlombaan tersebut merupakan acara Paket Hari Ilmiah.

Pelaksanaan lomba pada tanggal 30 – 31 Oktober 2015.

Tim olimpiade biologi SMA Kolese Loyola mengirimkan 5 siswa dan membawa hasil yang membanggakan. Dari 5 pemenang yang diambil, dua siswa Loyola berhasil menyabet piala yaitu Michael Hananta Utomo sebagai juara 2 dan Kenny Wijaya sebagai juara harapan 2.

AMDG

 

Medali Perunggu dalam IMO di Thailand 2015

Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, Henry Jayakusuma (kelas XII SMA Kolese Loyola) menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang lomba internasional olimpiade matematika (IMO). Adapun IMO tahun ini diadakan di Thailand pada tanggal 3-16 Juli 2015 yang diikuti 104 negara. Pada ajang IMO Henry Jayakusuma berhasil menyumbangkan medali perunggu. Secara keseluruhan team indonesia meraih 2 medali perak dan 4 medali perunggu (berita selengkapnya: http://siswapsma.org/article/read/521/tim-international-mathematics-olympiad-imo-indonesia-raik-2-perak-4-perunggu)

 

PF untuk Henry Jayakusuma yang telah berjuang bersama SMA Loyola membawa harus bangsa Indonesia di kancah internasional.

 

 

 

2 Medali Perunggu dalam OSN 2015

OSN (Olimpiade Sains Nasional) 2015 dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 18 – 24 Mei 2015. Setelah lolos olimpiade sains tingkat provinsi, SMA Kolese Loyola mengirimkan 3 siswa yaitu Cheng Katrin Cornelia Chandra (kimia), Edo Jayakusuma (Fisika) dan Yonas Adiel Wiguna (Komputer). Hasil yang diraih oleh team SMA Kolese Loyola adalah 2 medali perunggu yang diraih oleh Edo Jayakusuma dan Yonas Adiel Wiguna.

 

Selamat untuk Edo dan Yonas.... Semoga LC semakin magis.........A M D G

 

 

Juara II Lomba Penelitian Ilmiah Remaja 2015

Selengkapnya...

Pada bulan Februari 2015, DinasPendidikan kota Semarang menyelenggarakan Lomba Penelitian Ilmiah remaja (LPIR) dengan beberapa kategori, salah satunya lomba bidang saint terapan. Pada kategori ini SMA Kolese Loyola yang diwakili oleh Yonatan Kristian Adechandra Sarumaha (kelas XI) dan Michael Griffith ( kelas XI) dengan judul penelitian mesin pengangkut sampah otomatis berhasil menjadi juara II.


 

Juara I Lomba Pekan Sejarah Nasional 2015

Selengkapnya...

Pada Sabtu, 8 Agustus 2015, 4 orang siswi SMA Kolese Loyola berpatisipasi dalam acara Pekan Sejarah Nasional 2015 dan dikemas dengan nama PENTAS (Pekan Nasional Cinta Sejarah) yang diadakan tanggal 5-9 Agustus 2015 di Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Acara ini diselenggarakan  oleh Dinas Pendidikan & Kebudayaan Nasional. Jenis lomba untuk tingkat SMA pada acara ini antara lain adalah Lomba Cerdas Cermat Sejarah dan Lomba Tutur Sejarah. Lomba ini diikuti oleh SMA-SMA baik Negeri maupun Swasta di kota Semarang. Meskipun undangan lomba diterima kurang dari satu minggu namun tim SMA Kolese Loyola, yang terdiri dari :

Tim Cerdas Cermat : Alberta Cindy C. G. (XIIA), Benedicta Neysa (XIIA), Luisa Srihandayani (XIIB)

Tutur Sejarah :  Marcellina Anjaya ( XIC )

Dengan di dampingi oleh Ibu Cecilia Enna Retnowati sebagai pembimbing berhasil memenangkan ke-2 jenis lomba yang ada sebagai juara pertama.

Adapun 3 tahap yang dilampaui untuk Lomba Cerdas Cermat, SMA Kolese Loyola berhasil menduduki peringkat pertama disetiap tahapnya.

"Kami merasa bangga bisa membawa nama SMA Kolese Loyola sebagai juara pertama. Kebanggaan itu semakin lengkap setelah kami diundang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Hotel Noorman untuk serah terima piala, piagam dan uang pembinaan yang dihadiri oleh Direktur Jendral Kebudayaan RI" kata Cindy.

AMDG

 
  • Pages :
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 

SMA KOLESE LOYOLA  - JL. Karanganyar No.37 Semarang, Indonesia 50135
Tlp. (024) 3546945 - 3548431  Fax (024) 3548200

Email: koleseloyola@loyola-smg.sch.id