Mewujudkan Pejuang Pembaharu Dunia yang Kompeten, Berhati Nurani Benar, dan Berkepedulian Sosial.

Mars Popsila 2016



Get the Flash Player to see this player.

time2online Joomla Extensions: Simple Video Flash Player Module

Dasar dan Tujuan

SMA Kolese Loyola, yang diasuh oleh para anggota Serikat Yesus (Yesuit) dan para koleganya, memiliki dasar dan tujuan yang sejalan dengan dasar dan tujuan pendidikan Yesuit.

Dasar SMA Kolese Loyola adalah cinta bakti pada Tuhan dan sesama yang diwujudkan dengan menghayati Pancasila. Sesuai dengan semangat dasar Ignatian, cinta bakti kepada Tuhan dan sesama lebih diungkapkan dalam bentuk perbuatan daripada kata-kata (Latihan Rohani 230).

Tujuan pendidikan SMA Kolese Loyola, selain sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, adalah membentuk manusia muda yang kompeten, memiliki hati nurani benar, dan memiliki kepedulian sosial (man or woman with/for others). Tujuan ini dijabarkan sebagai berikut :

  1. Membentuk manusia yang suci, cerdas, dewasa, dan berpengaruh luas, dengan memacu perkembangan intelektual siswa agar mencapai kepenuhan bakat yang dianugerahkan Tuhan.
  2. Mengembangkan keunggulan pribadi yang memiliki keseimbangan lahir batin, terarah pada sikap adil, jujur, rendah hati, dan peka pada perkara sosial.
  3. Dalam semangat Santo Ignatius Loyola yang senantiasa mencari Tuhan dalam segala dan segala dalam Tuhan, mengejar besarnya kemuliaan Allah (Ad Maiorem Dei Gloriam).
  4. Mengembangkan manusia yang utuh dan terarah pada tindakan yang diresapi oleh semangat dan kehadiran Yesus Kristus, menjadi manusia bersama dan bagi sesama.
 

SMA KOLESE LOYOLA  - JL. Karanganyar No.37 Semarang, Indonesia 50135
Tlp. (024) 3546945 - 3548431  Fax (024) 3548200

Email: koleseloyola@loyola-smg.sch.id