Loyola English Club Selection, Rocked!!!

Loyola English Club atau LEC merupakan salah satu organisasi hobi di SMA Kolese Loyola. Ada beberapa divisi yang masing-masing sering ikut berpartisipasi dalam berbagai lomba. Seleksi LEC sendiri tentu saja bertujuan untuk meregenerasi dan mencari bakat-bakat dari KKL 65 yang akan dikembangkan lebih dalam melalui LEC serta diuji melalui perlombaan yang biasanya diselenggarakan oleh universitas. Beberapa divisi tersebut terdiri dari debate, speech, storytelling, drama, spelling bee, writing, hingga newscasting. LEC ini baru saja mengadakan seleksi untuk KKL angkatan 65. Seleksi awal yang diadakan tanggal 9 Agustus 2014 ini menyedot banyak peserta karena memang beberapa hari sebelumnya, anggota LEC (KKL 63 dan 64) mengadakan promosi di tiap-tiap kelas.

Seleksi dilakukan seusai pulang sekolah. Para peserta yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri saat promosi berkumpul di Plaza Ignatius. Setelah itu, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai divisi yang mereka pilih. Tetapi, untuk KKL 65 yang memilih newscasting, mereka harus memilih salah satu dari debate atau speech terlebih dahulu, dan jika tidak terpilih barulah mereka bias mengikuti seleksi untuk divisi newscasting. Setelah terbagi menjadi beberapa divisi, mereka mengikuti anggota LEC untuk diseleksi. Tempat diadakannya seleksi pun berbeda-beda tiap divisi. Untuk seleksi debate sendiri, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dimana tiap kelompoknya berisikan dua orang. Dua orang tersebut harus memaparkan pendapat dari sisi pro dan kontra.

Seusai peserta tampil, anggota LEC memberi evaluasi singkat tentang penampilan mereka. Lalu setelah itu, peserta dipersilahkan pulang sembari menunggu hasil seleksi yang ditempel di papan pengumuman pada hari Seninnya.

Ketika hari Senin tiba, memang anggota yang diterima berbanding jauh dengan peserta seleksi. Semua anggota baru langsung diterima, kecuali peserta terpilih dari divisi debat yang harus mengikuti seleksi lagi pada tanggal 15 Agustus 2014.

Selamat untuk anggota terpilih dari LEC! Semoga bakat-bakatnya bias dikembangkan menjadi lebih luar biasa lagi baik melalui LEC sendiri, maupun lomba yang diikuti! AMDG.